Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Huawei matepad T8, Tablet anak harga 1 jutaan untuk belajar dikala pandemi


Huawei-matepad-T8-tablet-sejutaan


HUAWEI MATEPAD T8 - Dikala pandemi ini yang mengharuskan setiap orang berada dirumah termasuk para pekerja dan pelajar.

Para pelajar diwajibkan belajar dari rumah melalui perangkat online. Jika anda mencari atau ingin membeli tablet untuk kebutuhan anak belajar atau juga sebagai hiburan si anak, maka tablet Huawei matepad T8 adalah tablet yang tepat untuk dipilih.

Pasalnya huawei mematok harga 1 jutaan untuk tablet ini tapi memiliki performa bagus di kisaran harga 1 jutaan yang pastinya siap menunjang proses belajar anak dari rumah, selain membantu si anak belajar menjadi semakin pintar di sekolah juga bisa digunakan sebagai perangkat hiburan anak menemani proses belajarnya.

Disamping bandrol sejutaan, Huawei matepad juga memilki fitur fitur terkini besutan huawei yang memeiliki performa tinggi yang siap mendampingi proses belajar anak dan berbagai aktivitas lainnya.

Deputy Country Director HUAWEI Consumer Business Group Indonesia, Lo Khing Seng, mengatakan “pihak Huawei berusaha menjawab permintaan pasar dengan mengadirkan tablet murah juga memiliki performa tinggi yang siap digunakan untuk berbagai aktivitas digital”.

Apa saja hal yang menarik dari tablet murah terbaru dari huawei ini..?

Simak ulasan singkat berikut ini:

CHIPSET

Huawei matepad T8 datang menggunakan chipset octa-core besutan mediaTek yaitu Mediatek MT8768 dengan kecepatan 2.0 ghz dan 1.5ghz effisiensi core yang dipadukan dengan RAM 2GB dan dengan penyimpanan internal 32GB berjenis eMMC 5.1 dan masih bisa diekspansi dengan micro SD hingga 512 GB.

Tablet ini juga didukung dengan pemrosesan grafis dari powerVR GE8320 yang bisa digunakan untuk gaming casual dan game-game ringan.

Layar

Tablet matepad T8 berukuran 8 inci yang menggunakan layar berjenis IPS display yang jernih dan menjadi standar smartphone maupun tablet terkini.

Tablet ini memiliki resolusi 1280 x 800 piksel bisa dibilang HD+. Untuk ukuran tablet murah sudah sangat nyaman digunakan baik untuk membaca maupun untuk streaming.

desain 

secara desain huawei matepad T8 memilki bodi yang terbilang ramping dengan bobot 380 gram,membuat tablet ini gampang dibawa kemana saja.

Memakai desain  dengan finishing metalik membuat tablet ini nyaman dipegang dengan peutup bekakang dari bahan logam yang juga ringkas dan terlihat stylish. juga diproses dengan sandblasting.

Konektivitas

untuk konektivitas, tablet ini sudah mendukung 4G LTE dengan dukungan nano simcard. Juga dilengkapi dengan wifi dan juga bluetooth 5.0

Baterai

Tablet ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5100mah, yang mampu bertahan hingga 12 untuk pemutaran video dan web browsing.
juga mampu bertahan selama 3,5 minggu atau 600 jam dengan skenario layar dalam keadaan mati.
tapi sayangnya hanya dibekali dengan charger berkekuatan 5V  1 ampere yang membuat waktu pengecasan menjadi sedikit lebih lama.


Android 10 x EMUI 10

Tablet ini sudah menggunakan interface emui 10 berbasis android 10 yang tentunya mendukung berbagai fitur dari huawei. Tapi sayangnya di tablet ini juga tidak ada google playstore tapi sebagai gantinya huawei sudah mempunya toko aplikasi sendiri bernama huawei app gallery dengan dukungan aplikasi lumayan lengkap.

Huawei juga menyematkan aplikasi khusus anak antara lain kids painting, kids corner recorder camera dan multimedia.

Ram dan Storage

Matepad T8 didukung dengan ram 2gb dan penyimpanan internal 32Gb yang sudah mencukupi untuk kebutuhan pelajar dan anak-anak. apalagi dengan os yang sudah bagus racikan huawei.

Warna

Tablet ini tersedia dalam pilihan warna deepsea blue.

Tablet matepad T8 juga memilki fitur eye comfort yang bisa meminimalisir blue light  yang berbahaya bagi mata anak. Ketika digunakan dalam keadaan berbaring atau dalam posisi yang tidak sehat,tablet ini bisa menampilkan notifikasi peringatan.

tablet ini juga memiliki fitur yang memungkinkan orang tua mengontrol penggunaan tablet anaknya, jadi orang tua tak pelu cemas dengan pemakain tablet oleh si anak.

 Tablet ini sudah dilengkapi dengan konektivitas 4G yang sudah menjadi standar tablet terkini juga tersedia koneksi wifi.

Harga 

tablet ini dibandrol dengan harga 1.649.000  selama masa preorder yang bisa dilakukan di Jd.id 
shopee blibli lazadanerascape dan tokopedia.

Selama masa preorder ,konsumen mendapat cashback senilai 150rb huawei mobile cloud berkapasitas 15gb gratis selama 1 tahun.

Huawei-matepad-T8-tablet-sejutaan

Inilah spesifikasi lengkap huawei matepad T8 :

  • Display:   8-inch (1280 x 800 pixels) HD+ LCD screen
  • SoC:   MediaTek MT8768, paired with IMG GE8320 650 GPU
  • RAM:   2GB RAM
  • ROM:   16GB/32GB; expandable memory up to 512GB
  • Rear cameras:   5MP AF f/2.2 aperture
  • Front cameras:   2MP f/2.4 aperture
  • OS:   EMUI 10.0.1 based on Android 10
  • Battery:   5100mAh with support for 5W charging
  • Dimensions:   199.7 x 121.1 x 8.55 mm; Weight: 310g
  • Connectivity:   LTE support, Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac 2.4GHz and 5GHz, Bluetooth 5.0 LE, GPS, micro USB, 3.5mm jack
  • Colour:   Deepsea Blue


Apakah untuk belajar lewat aplikasi online atau mengirim tugas ataupun untuk digunakan belajar secara tatapmuka online menggunakan aplikasi Zoom misalnya. Tentunya table ini sudah sangat bisa diandalkan.a. Yang bisa didapatkan secara pre-order yang berlangsung dari 10 agustus hingga 24 agustus di berbagai toko online seperti Shopee,Lazada, JD.ID, Tokopedia, Erafone, Erascape, dan BliBli.

Konsumen akan mendapatkan cashback RP 150.000 dan berbagai pelayan VIP service dan Huawei mobile cloud penyimpanan online dari huawei sebesar 15 selama 1 tahun serta voucher nonton  Premier Platinum dari Vidio selama 90 hari.

Tablet ini tak hanya murah tapi juga menawarkan performa bagus dikelasnya  sehingga tak membuat para orangtua merogoh kocek dalam-dalam dalam mencari tablet untuk membantu anaknya tetap bisa belajar dimasa sulit selama pandemi ini.

Mengingat harga jual satu jutaan tentunya dengan chipset dan paduan RAM 2GB sudah mencukupi untuk kebutuhan pelajar.

Inilah informasi dan spesifkasi singkat mediapad T8 dari huawei, tablet murah seharga 1 jutaan yang siap menemani anak-anak dan juga belajar dalam menunjang aktivitas belaajr mereka dirumah apalagi dimasa pandemi ini yang membutuhkan perangkat murah untuk para pelajar.