Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 tips membeli laptop bekas berkualitas

Tips membeli laptop bekas berkualitas - Di zaman digital ini laptop memang menjadi perangkat yang sangat dibutuhkan baik dalam hal produktivitas pekerjaan maupun bagi pelajar.Membeli laptop baru dengan spek mumpuni memang menjadi impian semua orang, namun mengingat laptop keluaran terbaru memiliki harga yang terbilang mahal maka tak ada salahnya membeli laptop bekas yang berkualitas.

Apalagi dengan banyaknya toko online yang menawarkan berbagi type dan jenis laptop yang tentunya akan membuat kita semakin mudah dalam memilih laptop yang tepat.

tips-membeli-laptop-bekas-berkualitas


Namun diperlukan beberapa hal agar kita semakin mudah menemukan laptop yang kita inginkan dan menimalisir hal yang tak diinginkan.


Berikut ini 5 tips membeli laptop bekas berkualitas:

1. Pilih laptop Highend


Untuk membeli laptop bekas,maka usahakan membeli laptop dengan spek highend beberapa tahun sebelumnya,biasanya laptop-laptop premium beberapa tahun ke belakang masih sangat mumpuni untuk diapakai apalagi laptop kelas bisnis,apalagi setelah beberapa tahun pastinya harga bekasnya akan semakin murah.

Hindari utnuk membeli laptop entry level keluaran tahun yang sama walaupun secara harga tak jauh berbeda.

2.Pilih seller terpercaya 

Pilihlah penjual yang mempunyai track record yang jelas juga rating yang tinggi.LIhat juga ulasan testimoni pembeli yang pernah membeli laptop pada penjual tersebut.

Lakukan crosscheck terlebih dahulu dan tanyakan ketersediaan produk kepada penjual,kirimkan pesan kepada penjual untuk memastikan


3.periksa kondisi fisik laptop

Apabila anda memilih membeli online maka setelah anda membuka kotak maka lakukan cek terhadap kondisik fisik laptop apakah mulus, apakah semua hardware berjalan lancar,jalankan tes sebelum mengkonfirmasi pembelian.

Cek apakah batre masih bagus,cek juga camera, keyboardnya masih enak buat mengetik atau tidak.Apabila anda bisa membongkar lebih bagus lagi,karena anda bisa mengecek apakah pasta nya masih bagus atau sudah mengeras.


4. mintalah garansi kepada penjual

Umumnya laptop bekas memang sudah tidak memiliki garansi lagi dari vendornya karena sudah melewati masa garansi.Tapi anda bisa meminta garansi personal kepada penjual.

carilah seller yang memang memberikan jaminan garansi agar lebih meyakinkan bahwa laptop yang anda beli memang masih berkualitas.

5. Cek harga pasaran

Sebelum membeli cek harga pasaran dari laptop incaran anda,karena untuk laptop bekas harganya sangat bervariatif.

Jangan ragu lakukan negosiasi dengan penjual atau minimal meminta acesoris tambahan.

6. Minta acesoris tambahan

Minta lah acesoris tambahan kepada seller sebagai bonus, ini tidak harus tapi bisa menjadi pertimbangan juga, karena bisa menghemat uang juga untuk membeli acesoris tambahan semacam mouse, flashdisk, atau kabel usb.

KESIMPULAN:

Itulah 5 tips yang akan membantu anda menemukan laptop yang tepat yang bisa dipakai buat kerja. Sebenarnya untuk menemukan laptop bekas berkulitas gampang-gampang susah.Memang ddiperlukan beberapa trik agar sesuai dengan yang kita mau juga menghindari penipuan oknum-oknum nakal. So bijaklah dalam memilih. Semoga tipsnya bermanfaat ya...