Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 iPhone lawas layak beli di tahun 2020


iPhone lawas layak beli 2020 - pada penghujung tahun 2019 apple merilis trio iphone terbaru yang akan dipasarkan di tahun 2020 yaitu iphone 11, iphone 11 pro, dan iphone 11 pro max. Pastinya semua orang tertarik untuk memiliki iphone terbaru ini, namun bandrol iphone 11 series ini pun tergolong mahal sehingga membuat orang mengurungkan niat untuk membelinya.

Namun iphone lawas juga tidak kalah dari seri iphone terbaru, dan pastinya harganya jauh lebih murah dengan performa yang tidak kalah.

Bagi pengguna iphone lawas yang ingin upgrade atau pengguna android yang pengen hijrah ke ios maka iphone lawas layak menjadi pertimbangan.

iphone memliki keunikan yang membuatnya berbeda dan unik dari perangkat android ,banyak orang tertarik memakai iDevices karena tampilannya yang user friendly gak ribet dan simple. Apalagi ditunjang dengan SOC bikinan apple sendiri yang sangat matching dengan iphone tentunya yang siap membuat performa iphone sangat ngebut walaupun sudah berumur.

Apalagi apple terus mengupdate OS untuk iphone. apple menjanjikan update OS 5 tahun untuk sebuah iphone semenjak iphone itu diluncurkan. Ini menjadi point plus bagi perngkat apple karena osnya selalu uptodate. Bagi penguna yang mengutamakan sosial media maka iphone sangat cocok menjadi perangkat mereka, walaupun iphone bekas kemampuan kameranya masih sangat bagus untuk sosmed, untuk insta story , untuk foto-foto.

Alasan lain yang membuat iphone lawas layak dibeli adalah karena dari segi harga yang sudah turun jauh, apalagi dengan kemudahan berbelanja di online shop.

Sebelum memutuskan akan membeli seri lama, maka cari tahu dulu iphone incaran kamu agar ga salah beli nantinya.

inilah beberaphone rekomendasi iphone lawas yang layak untuk dibeli di tahun 2020:

1.iPhone 6s dan iPhone 6s plus

iphone-lawas-tahun-2020

Kedua iphone ini dirilis pada september 2015. iPhone ini memakai SOC apple A9 Dual-core 1.84 GHz  dengan fabrikasi 14nm dan dibantu oleh GPU PowerVR GT7600 yang memiliki 6 core untuk ram iphone seri 6 ini memakai ram 2GB.

iPhone 6s memiliki bentang layar 5.5 inch dengan resolusi fullHD dan iphone 6s memliki layar 4.7 inch retina display dan beresolusi 750 x 1334 pixels.

kedua iphone ini saat ini mendukung ios 13 terbaru dan masih bisa diupdate ke ios 14 beta yang baru saja diluncurkan. sehingga keduanya masih sangat oke untuk dipakai sosial media.

untuk harga sekarang keduanya dijual di kisaran 4 jutaan.

2.iPhone 7 dan iPhone 7 plus

iphone-lawas-tahun-2020

kedua iphone ini diperkenalkan pada tahun 2016. kedua ditunjang dengan chipset A10 Fusion dengan konfigurasi Quadcore ditemani GPU PowerVR Series 7XT dengan 6 core graphic dan ram 2gb untuk iphone 7 dan 3gb untuk iphone 7 plus.

Keduanya masih sangat bagus untuk merekam video untuk diupload ke sosmed palagi untuk iphone 7 plus yang mempunya dual camera. juga masih bagus untuk gaming seperti PUBG Mobile, COD Mobile maupun mobile legend.

untuk harga, Iphone 7 bekas dibandrol dengan harga 3 jutaan dan iphone 7 plus di 6 jutaan.

3.iPhone 8 dan iPhone 8 plus

iphone-lawas-tahun-2020

kedua seri iphone ini diluncurkan ke publik pada tahun 2017, namun secara desain masih sangat elegan jika dibanding dengan hp android keluaran terbaru.

secara dimensi, layarnya masih sama dengan dengan iphone pendahulunya iphone 8 dan 8 plus dan memiliki 3d touch sebagai fingerprint dan juga masih memiliki home button

Iphone 8 dan 8 plus ditenagai oleh chipset apple A11 bionic dengan litografi 10nm dengan 6 core ditemani GPU buatan apple sendiri yaitu apple gpu dengan 3 core graphic.

Iphone 8 memiliki kamera beresolusi 12 megapixel untuk kamera belakang dan 7mp untuk kamera selfie sementara iphone 8 plus memiliki dual camera dibelakang dengan format 12mp untuk kamera utama dan 12 mp untuk kamera telphoto.

iphone 8 dan iphone 8 plus dirilis dengan ios 11 dan sekarang bisa dipgrade ke ios 13. namun bagi pengguna yang ingin mencoba ios 14 beta sudah bisa menginstalnya dikedua iphone ini.

Harga iphone 8 bekas di tahun 2020 dibandrol dengan harga 4 jutaan dan iphone 8 plus dibandrol 6 jutaan.
Baca juga tips memilih laptop bekas

4.iPhone X

iphone-lawas-tahun-2020

Iphone X diluncurkan berbarengan dengan iphone 8 dan iphone 8 plus dan memakai chipset yang sama dengan keduanya.

Iphone X memakai dual camera dengan konfigurasi 12 megapixel kamera utama yang dilengkapi dengan OIS dan 12 MP untuk kamera tele yang mendukung 2x optical zoom dan untuk kamera selfie beresolusi 7mp.

iPhone X adalah iphone pertama apple yang memakai konsep fullcreen dengan rasio 18:9 yang membuatnya tampak sangat kekinian dibalut dengan body metal yang membuatnya terlihat mewah juga licin dalam genggaman. iPhone X juga mendukung fast charging dan wireless charging.

iphone X juga memndukung sistem keamanan terbaru yaitu FaceID yang menjadi trend berkat iphone ini. dan yang paling berbeda dari iphone ini untuk pertama kalinya apple memakai layar OLED yang membuat layarnya begitu jernih dan ngejreng.

Untuk harga iphone X bekas di tahun 2020 dibandrol 7 jutaan.


KESIMPULAN:

Itulah 4 iphone yang masih sangat layak dibeli ditahun 2020 mengingat ke empat iphone tersebut masih mempunyai performa yang mumpuni dan pastinya mendapat support pembaharuan OS terbaru.

semoga rekomendasi iphone diatas membantu anda mencari iphone yang masih bagus untuk anda.Terimakasih...