Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Fitur Terbaik MediaTek Helio G35 & G25


fitur-terbaik-mediatek-helio-G35-G25

Fitur Terbaik MediaTek Helio G35 & G25 - MediaTek Helio G35 dan G25 adalah chip gaming entry level yang membidik smartphone kelas  mainstream.

Selain streaming video, game mobile sekarang menjadi hal yang disukai banyak orang, yang berarti dua chip seri G ini sangat penting bagi para gamer yang sedang mencari opsi chip fresh dan terjangkau. 

Jika anda memiliki budget untuk membeli hp entry level gaming, Maka anda layak mempertimbangkan untuk membeli smartphone yang memakai salah satu chipset dari keduanya.

Inilah 8 Fitur Terbaik MediaTek Helio G35 Dan G25, cekidot :

1) MediaTek HyperEngine : Optimalisasi Kinerja

MediaTek HyperEngine adalah kombinasi teknologi yang melampaui chip untuk mengoptimalkan seluruh ponsel cerdas. Fitur pengoptimalan kinerja mencakup manajemen sumber daya cerdas yang memastikan kinerja berkelanjutan untuk meminimalkan penurunan frekuensi gambar, yang berarti game Anda tidak pernah berhenti ketika aksi semakin berat. chip ini secara dinamis menyeimbangkan CPU, GPU dan sumber daya memori sesuai dengan faktor intensitas daya, termal, dan gameplay. Karena sistem tidak terus-menerus dimaksimalkan pada penggunaan, jadi anda akan mendapatkan permainan yang lebih lama dengan baterai yang tahan lebih lama.

2) MediaTek HyperEngine : Peningkatan Konektivitas

Ponsel pintar berarti bermain game saat dalam perjalanan, tetapi tidak ada gunanya jika koneksi internet lamban, tidak stabil, atau tidak dapat diandalkan. Peningkatan konektivitas MediaTek HyperEngine memberikan respons yang lebih cepat antara telepon dan menara seluler, dan koneksi yang lebih andal untuk memastikan Anda selalu dapat tetap terhubung.

Saat terhubung ke LTE, smartphone mengawasi jaringan Wi-Fi yang dapat disambungkannya. Ketika menemukannya, itu dapat memicu sakelar hanya dalam 13ms. Itu lebih sedikit waktu daripada satu bingkai yang diberikan saat Anda bermain game pada 60fps!

Anda tidak tahu kapan Anda akan menerima panggilan telepon. Namun ketika ada panggilan masuk maka  akan secara otomatis mematikan koneksi data, bahkan sebelum panggilan tersebut diterima. HyperEngine, bagaimanapun, menjaga koneksi data tetap aktif hingga panggilan diterima, jadi jika Anda ingin tetap bermain daripada berbicara, panggilan dapat ditunda tanpa mengganggu koneksi game Anda. Sangat berguna!

3) Kinerja Hemat Daya

Baik G35 dan G25 menggabungkan CPU Arm Cortex-A53 octa-core dan GPU IMG PowerVR 8320 dalam chip 12nm. Perbedaannya adalah G35 yang lebih premium memiliki clock CPU dan GPU yang lebih tinggi, memberikan peningkatan kinerja. Dikombinasikan dengan manajemen sumber daya HyperEngine, ia bekerja melebihi bobotnya dan memberikan kinerja hebat dan masa pakai baterai lebih lama.

4) Konektivitas LTE global yang andal

G35 dan G25 memiliki fitur IMS Lanjutan (VoLTE \ ViLTE \ VoWi-Fi) yang sekarang didukung oleh operator seluler di seluruh dunia, ditambah mode operasi global eMBMS dan Peralatan Pengguna Kinerja Tinggi (HPUE). Semua ini meningkatkan pengalaman pengguna, dengan keandalan koneksi yang lebih baik ke mana pun Anda bepergian.

5)  MediaTek TAS 2.0

MediaTek TAS 2.0 adalah teknologi antena pintar yang secara aktif mendeteksi kualitas sinyal di berbagai antena internal smartphone, kemudian mengoptimalkan koneksi di sekitar antena dengan kekuatan sinyal terbaik.

Saat Anda membutuhkan Wi-Fi dan Bluetooth secara bersamaan - misalnya headphone nirkabel dan gamepad - kedua chip dirancang untuk memungkinkan hidup berdampingan secara bersamaan, secara signifikan meningkatkan throughput dan keandalan koneksi saat menggunakan keduanya.

6) Fleksibilitas operator dengan SIM 4G ganda (Dual VoLTE)

Dual 4G SIM memberi Anda fleksibilitas untuk memilih operator mana yang ingin Anda gunakan untuk panggilan, data dan layanan VoLTE (voice over LTE) atau ViLTE (video tatap muka melalui LTE) dari salah satu slot SIM (tergantung pada paket operator Anda) . VoLTE / ViLTE secara signifikan meningkatkan kualitas panggilan dan membuat koneksi panggilan awal lebih cepat.

7) Layanan lokasi yang andal dan sangat efisien

Untuk layanan lokasi, subprosesor GNSS khusus menyediakan perbaikan lokasi yang cepat dan akurat serta penggunaan daya yang sangat rendah untuk memperpanjang masa pakai baterai saat Anda menggunakan aplikasi peta atau layanan serupa.

8) Mendukung Smartphone multi-kamera

MediaTek tahu bahwa mengambil foto dan merekam video sama pentingnya dengan bagian gaming dari G35 dan G25. Dengan pertimbangan tersebut, kedua chip ini mendukung smartphone multi-kamera untuk memberikan pilihan zoom, lebar, makro, bokeh, atau gaya pengambilan lainnya. Helio G35 didukung  kamera tunggal hingga 25MP. Selain itu, seperti semua chip Helio, serangkaian mesin kamera khusus dimasukkan ke dalam chipset ini untuk meningkatkan hasil jepretan. Diantaranya:
  • Hardware Depth Engine untuk pengambilan bokeh yang cepat dan akurat
  • Stabilisasi Gambar Elektronik (EIS)
  • Rolling Shutter Compensation (RSC) untuk mengurangi efek 'jello' dalam panning aksi cepat
  • Unit Kontrol Kamera untuk Eksposur Otomatis Instan

Itulah 8 fitur terbaik yang terdapat pada chipset gaming entry level dari mediatek yang siap digunakan di smartphone mainstream.