Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Realme C12 dengan baterai 6000 mah dan Helio G35

Realme-C12-baterai-6000mah-helio-G35
Realme C12


Realme terus menambahkan perangkat baru dalam jajaran smartphone seri-C yang terjangkau. Bulan lalu kami melihat  Realme merilis C15 . Dan sekarang, perusahaan ini telah menambahkan Realme C12 dalam seri C-nya. Perangkat ini pun sudah memulai debutnya di Indonesia, Sepertinya Realme cukup memperhatikan pasar indonesia, dibalik banyaknya penduduk sekaligus milenial yang melek teknlogi menjadikan indonesia segai pasar potensial bagi vendor smartphone global termasuk Realme.

Realme C12 termasuk smartphone entry level menarik, disamping harga yang murah juga spesifikasi mumpuni untuk rentang harganya.

yuk cari tahu tentang spesifikasi, fitur, dan harga Realme C12...


RINGKASAN REALME C12

Secara umum, C12 tampak mirip dengan C15. Sekarang, C15 berbagi kesamaan dengan  C11. Jadi, Realme pada dasarnya membuat beberapa perubahan disana-sini pada perangkat seri-C-nya. 


Di C12, Anda mendapatkan LCD IPS 6,5 inci dengan resolusi HD +. Layar ini memiliki takuk tetesan air atau waterdrop dan memiliki kamera selfie 5MP. Ini adalah salah satu ubahan pada C12 dari C15. Yang terakhir memiliki penembak selfie 8MP.


PERFORMA REALME C12

Realme C12 menggunakan chipset yang sama yang digunakan juga di Realme C11 dan Realme C15 yaitu Mediatek Helio G35 dengan konfigurasi Octa Core hingga 2.3 Ghz ditemani dengan grafis PowerVr GE8320 yang sudah bisa diajak gaming tentunya dengan penyesuaian grafis.

Dibalik harga murah, Realme C12 menggunakan chipset low end namun powerfull dari mediatek yang didesain khusus gaming yaitu Mediatek Helio G35, sekalipun murah tapi cukup mumpuni untuk digunakan gaming berkat dukungan HypeEngine yang tersemat di chipset ini yang membuat pengalaman gaming jadi lebih nyaman.

Dengan Helio G35 juga menjadikan Realme C12 bisa memainkan game-game online yang lagi hype seperti PUBG Mobile, COD Mobile, Mobile Legend dengan playable tapi dengan toleransi sedikit frame drop, maklum saja ini chipset murah sekalipun dilengkapi dengan embel gaming.


BATERAI BESAR

Nilai jual selanjutnya dari Realme C12 adalah baterai besar, sekarang smartphone dengan baterai besar menjadi kebutuhan, apalagi digunakan secara intense apakah untuk sosial media maupun gaming.

Berbekal baterai 6000 Mah membuat realme C12 menjadi salah satu smartphone dengan baterai badak. 


KAMERA

Di bagian belakang, ini memiliki pengaturan tiga kamera. Ini terdiri dari lensa utama 13MP. Lensa utama dilengkapi dengan dua kamera tambahan 2MP. Modul kamera dikemas dengan apik dalam kotak persegi. Dan Senter LED terdapat di samping lensa. Selain itu, panel belakang dilengkapi dengan pembaca sidik jari.

Mirip dengan perangkat seri C terbaru lainnya, C12 juga menggunakan chipset MediaTek Helio G35. SoC ini disandingkan dengan RAM 3GB dan internal storage sebesar 32GB, dan   baterai 6000 mAh yang besar siap memasok daya pada perangkat. Namun, pada C12, pengisian daya hanya 10W. Sedangkan pada C15, unit baterai 6000mAh mendukung pengisian daya 18W. Jadi, itu agak mengecewakan. Namun, Anda masih mendapatkan kemampuan pengisian daya terbalik.


PILIHAN MENARIK DI KELAS LOW END

Dengan bandrol  Rp 1.899.000 menjadikan hp ini latyak menjadikan pertimbangan, menawarkan spesifikasi dan berbagai fitur yang hampir menyerupai saudarnya sendiri yang lebih mahal yaitu Realme c15.

Namun perbedaan C12 dengan C15 adalah Realme C12 hanya dilengkapi dengan penyimpanan internal sebesar 32 serta jumlah kamera dibagian belakang.


Realme-C12-baterai-6000mah-helio-G35


Baca juga : Chip MediaTek Helio G35

REALME C12 COCOK BAGI SIAPA SIH ?

jika anda membutuhkan smartphone dengan pemakaian harian yang membutuhkan daya tahan baterai besar dan efisien serta performa bagus dan fitur memadai untuk keperluan sosmed maupun gaming, Namun dengan sedikti kompromi urusan storage dan  sedikit  laggy untuk gaming berat, Realme C12 sangat cocok untuk dijadikan pilihan.


Kelebihan realme C12

+ Performa handal untuk kebutuhan harian

+ kamera utama yang cukup oke

+ Desain menarik untuk harganya

+ Sensor sidik jari yang cukup responsif

+ Harga cukup bersaing dikelasnya


Kekurangan realme C12

– Hasil foto malam hari kurang oke

– Kamera makro dan monokrom kurang berguna untuk pemakaian normal

– Ukuran sensor sidik jari agak kecil

– Memori internal hanya 32GB

– Harga hanya beda 100 ribu dengan realme C15


Spesifikasi Realme C12:

Layar: LCD IPS 6,5 inci; HD + (1560 × 720 piksel); 20: 9

Chipset:  Mediatek Helio G35

CPU:  Octa-Core (8 X 2.3GHz Cortex A53)

GPU:  Imajinasi PowerVR GE8320

Memori: RAM 3GB; Penyimpanan 32 GB (dapat diperluas)

OS:  Android 10 dengan Realme UI

Kamera Belakang: Triple, lensa primer 13MP dengan aperture f / 2.2 + lensa 2MP B / W dengan aperture f / 2.4 + lensa 2MP dengan aperture f / 2.4

Kamera Depan: 5MP dengan aperture f / 2.0

Sensor:  Sidik jari, akselerometer, sensor jarak, kompas

Baterai: 6000mAh; dengan Pengisian daya 10W


BACA JUGA: Huawei Matepad T8

Apakah dengan segala spesifikasi yang dibawanya dan harga yang ditawarkan, menjadikan hape ini layak untuk dibeli??

Secara price to performance sudah memenuhi syarat untuk hape ini apalagi bagi mereka para milenial.